Serem, Mayat Bayi Diseret Anjing, Kondisinya Tercabik-cabik

Serem, Mayat Bayi Diseret Anjing, Kondisinya Tercabik-cabik

MAYAT seorang bayi laki-laki diseret anjing dan ditemukan di Desa Cikondang, Cineam, Kabupaten Tasikmalaya, Minggu (11/4/21). Jenazah tersebut terbungkus plastik hitam di halaman depan rumah seorang warga.

Bayi yang diperkirakan sudah meninggal kurang lebih 1-2 hari itu, ditemukan dengan kondisi yang mengenaskan.

Kondisi jasad bayi malang tersebut cukup memprihatinkan. Bagian kaki bayi tersebut sudah tidak utuh diduga diseret anjing liar hingga masuk ke pemukiman warga.

\"Jadi saya dapat laporan warga ada temuan bayi. Kemungkinan bayi lahir sudah dalam masa persalinan atau usia sembilan bulan. Menurut warga ini bayi dalam kantong plastik diseret-seret anjing. Ada bagian tubuhnya yang tidak utuh diduga dimangsa anjing liar,\" kata Elis Kian Santiani, Bidan Desa Cikondang, Cineam saat ditemui di lokasi.

Bayi laki-laki ini diduga dilahirkan melalui persalinan normal. Tali ari ari bayi sudah dipotong hanya saja diikat gunakan tali karet.

Bayi diperkirakan sudah meninggal satu hingga dua hari karena sudah membusuk.

\"Bayi ini diperkirakan sudah meninggal satu dua hari karena sudah keluarkan bau tak sedap. Bayi ini tali ari arinya hanya diikat karet,\" ucap Elis.

Pihak Kepolisian yang datang kelokasi langsung melakukan olah tempat kejadian perkara. Selain meminta keterangan saksi mata, petugas Inafis Polresta Tasikmalaya juga lakukan identifikasi mayat bayi. Jasad bayi itu langsung dibawa menuju RSUD Dr Sukarjo untuk diotopsi.

\"Benar ada temuan mayat bayi dalam keadaan dibungkus plastik hitam. Kami masih selidiki bayi bisa ada dipemukimam dan pendalaman juga terkait motif dan pelakunya,\" kata Bripka Yosef, Kanit Reskrim Polsek Cineam. (yud)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: